04 Februari 2009

Rahasia Kebaikan Dalam "Perintah Bertaqwa Kepada Allah,SWT"


Oleh : Alihozi

Http://alihozi77.blogspot.com


“ Wahai orang-orang yang beriman! Bertaqwalah kamu kepada Allah , sebenar-benarnya taqwa kepada-Nya” (Ali Imran :102)


Ayat Al-Qur’an tsb di atas sering kita dengar ketika kita menunaikan ibadah shalat jum’at, yang mana khatib selalu membacakan ayat tsb ketika memulai khutbahnya sebagai salah satu rukun syarat sahnya suatu khutbah jum’at. Walaupun sering dibacakan setiap jum’at, sayangnya jarang sekali khatib yang mengungkapkan Rahasia Kebaikan secara detail mengapa Allah,SWT memerintahkan orang-orang beriman untuk selalu bertaqwa kepada-Nya dengan mengerjakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.


Menurut Imam Habib Abdullah Haddad ulama besar yang hidup pada tahun 1044 Hijriyah di negri Hadramaut Yaman, di kitabnya An-Nashaaih Ad-Diniyah Wal-Washaaya Al-Imaaniyah mengungkapkan bahwa perintah Allah azzawajalla kepada hamba-hambanya dari golongan kaum Mu’minin supaya bertaqwa, karena Allah,SWT telah mengumpulkan di dalam sifat taqwa itu segala kebaikan dunia dan akhirat.


Dan juga agar hamba-hambanya dari golongan Mu’minin itu berjaya dan mencapai penghormatan yang telah disediakan di dalam sifat taqwa itu dari kebajikan, kesempurnaan,kebahagiaan dan kemenangan, semata-mata sebagai rahmat kepada hamba-hambaNya dari kaum Mu’minin. . Disinilah bisa kita lihat bahwa Allah,SWT beitu sangat kasih dan sayang terhadap hamba-hamba-Nya yang Mu’minin itu.


Beliau (Imam Habib Abdullah Haddad) juga mengungkapkan diantara kebaikan-kebaikan itu ialah :

  1. Penyertaan Allah,SWT dalam pemeliharaan diri kita. Dalil : Al-Baqarah :194.
  2. Mendapatkan Ilmu Ladunni, ilmu yang langsung diajarkan Allah,SWT kepada hamba-hamba-Nya tanpa perantara manusia lain. Dalil : Al-Baqarah : 282.
  3. Mampu membedakan mana yang benar dan yang salah dan diampuni segala dosa dan kesalahannya. Dalil : An-Anfal :29.
  4. Keselamatan dari api neraka. Dalil : Maryam : 71-72
  5. Terpelihara dari tekanan hidup, rezeki senantiasa datang berlimpah ruah tanpa diduga. Dalil : At-Thalaq :2-3
  6. Mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat. Dalil Al-Hujurat : 13.
  7. Janji akan memasukkan ke dalam syurga. Dalil Maryam : 63


Demikianlah rahasia kebaikan-kebaikan yang telah diungkapkan oleh Imam Habib Abdullah Haddad, saya mengajak diri saya sendiri dan kaum mu’minin untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah,SWT sehingga kita bisa memperoleh kebaikan-kebaikan tsb.


Ya Allah Ya Rabbana bimbinglah kami kepada yang Engkau cintai dan Engkau Ridhai dalam segala fikiran, hati, perkataan, perbuatan dan dalam waktu sehat kami yang tersisa ini Ya Allah, Amiin.


Wallahu a’lam

Salam


Alihozi http://alihozi77.blogspot.com

Tidak ada komentar: