23 Februari 2010

Manisnya Bekerja Dengan Ikhlas di Bank Syariah

By : Alihozi



Firman Allah,SWT dalam Al-Qur’an :“ Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya” Qs: At-Thalaq 2-3.

Subhanallah, Maha Suci Engkau Ya Allah , Maha Benar Engkau Ya Allah dengan segala firmanNya, saya ucapkan ketika saya secara berturut-turut melihat tiga orang teman saya mendapatkan hadiah undian haji dan umrah dari tempat bank syariah saya bekerja, adalah orang-orang yang benar – benar menjalankan perintah Allah,SWT salah satu cabangnya taqwa. Yaitu KEIHKLASAN DALAM BEKERJA.


Mengapa saya katakan demikian? Karena keseharian teman-teman saya tsb bekerja keras dengan penuh keikhlasan berusaha memberikan kontribusi membesarkan bank syariah tempat saya bekerja, tidak berkeluh kesah, terus bekerja secara profesional memberikan yang terbaik untuk perusahaan, walaupun secara pendapatan materi yang diterima adalah termasuk yang paling kecil dibandingkan dengan teman-teman saya yang lainnya, sehingga saat ini mereka diberikan balasan kebaikan oleh Allah,SWT berupa bisa pergi haji dan umrah ke tanah suci.


Dalam Agama Islam amat menghargai kerja dan mengaitkannya dengan martabat dan harga diri manusia serta kedudukannya di mata Allah,SWT dan seorang individu yang bekerja mencari nafkah hidupnya memiliki kedudukan yang lebih baik disisi Allah,SWT ketimbang ahli ibadah ritual yang tidak bekerja mencari nafkah. Kondisi tidak bekerja dianggap sebagai cacat bagi kemanusiaan seseorang dan tanda kekerdilannya.


Dalam sejarah kehidupannya yang suci dikisahkan bahwa setiap Rasulullah, SAW mengangkat tangan seorang penjahit yang bekerja keras, lalu Beliau mencium tangan tsb dan berkata, “ Mencari nafkah yang halal adalah kewajiban setiap orang yang beriman. Ia yang memakan apa yang dihasilkan dari kerja keras tangannya , akan menyeberangi shiraht seperti kilat., di hari kemudian Allah akan memandangnya dengan kemurahan hati.


Oleh karena itu kita dalam bekerja dalam bidang apapun dan dimanapun tidak hanya bekerja di bank syariah haruslah dengan penuh keikhlasan dan tidak berkeluh kesah untuk mendapatkan keridhaan Allah,SWT , tidaklah melulu hasil kerja keras kita diukur dengan materi pemberian manusia karena pemberian dari Allah,SWT adalah lebih baik dan lebih kekal. Contohnya nikmat sehat yang diberikan oleh Allah,SWT untuk diri kita, anak-anak kita dan keluarga kita yang secara sadar atau tidak sadar sering kita lupakan.


Mari kita berdo’a kepada Allah,SWT agar kita diberikan hati yang selalu ikhlas dalam bekerja agar mendapatkan keridhaanNya dunia dan akhirat. Amiin


Wallahua’lam

Salam

Al-Faqir


http://alihozi77.blogspot.com

Bagi anda yang ingin mengetahui pembiayaan bank syariah untuk keluarga dan perusahaan anda bisa menghubungi ali : Hp: 0813-882-364-05 / 0812-1249-001 atau email ali.hozi@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: