23 April 2010

Mengajukan KPR Syariah Ribet & Bertele-tele ? Tidak Juga Tuh.


By : alihozi

Pada bulan Desember 2009, ada seorang suami yg bernama Tn,Putra (Nama samaran Red) yg ingin sekali memiliki rumah karena selama ini dia dan keluarganya masih tinggal bersama orangtua. Saat ini Tn.Putra bekerja di salah satu BUMN ternama di Jakarta dan ia ingin sekali membeli rumah melalui KPR Syariah., karena KPR Syariah menurutnya tidak sensitif terhadap perubahan tingkat suku bunga pasar.

Lalu ia mulai mengumpulkan informasi seputar KPR Syariah via internet termasuk menanyakannya di salah satu milis perencanaan keuangan keluarga yg cukup ternama. Tn.Putra menanyakan kepada para peserta milis perencanaan keuangan keluarga tsb informasi KPR Syariah mana yg paling murah.

Oleh salah satu peserta milis dijawab :

“ Mungkin perlu ditambahkan, bukan hanya KPR syariah yang murah, Namun proses nya mudah dan syaratnya nggak neko-neko. Saya banyak dapat omongan dari teman-teman yg menyatakan..."gak usah nyari KPR ke bank syariah...ribet, mahal, dan prosesnya bertele-tele mending ke bank konvensional saja.”

Itulah salah satu pernyataan dari salah satu anggota masyarakat kita yg percaya dg beredarnya berita negatif tentang proses pengajuan KPR Syariah, padahal kebenaran berita tsb belum teruji dan ia sendiri belum membuktikannya sendiri baru katanya dan katanya.

Lalu saya yg juga anggota milis tsb menjawab :

“Saya hanya ingin meluruskan saja sebenarnya pengajuan KPR syariah tidaklah ribet, mahal dan bertele-tele selama memang syarat-syarat pengajuannya lengkap.  Coba buktikan sendiri, jangan katanya-katanya dari orang lain. Mau bukti ? Bagi rekan-rekan milis yang ingin mengajukan KPR Syariah bisa melalui saya pricingnya kompetitif, tidak mahal dan syarat-syarat nya mudah.”

Pada awal bulan maret Tn.Putra menghubungi saya untuk mengajukan KPR Syariah melaui saya dg mengirimkan data-data pengajuannya via email, setelah saya jelaskan keunggulan KPR Syariah dibandingkan dg KPR Konvensional dan juga biaya akad KPR +/-5 % dari plafond yg diajukan dan Tn.Putra setuju untuk mengambil KPR Syariah di tempat saya.

Lalu saya mulai memprosesnya dan Alhamdulillah dalam tempo +/- 2 minggu Tn.Putra sudah bisa melakukan akad KPR Syariah di kantor saya dan sekarang sudah bisa memiliki rumah yg diidamkannya bersama keluarga.

Demikianlah kisah nyata perjalan Tn.Putra yg ingin memiliki rumah melalui KPR Syariah dan terbukti kalau pengajuan KPR Syariah tidaklah mahal, ribet dan bertele-tele tidak seperti yang dikatakan banyak orang.

Salam Ukhuwah


Anda ingin mengajukan KPR Syariah untuk Rumah.Rukan dan Ruko ke Bank Muamalat Indonesia? Hub : Ali SMS Hp: 0812-1249-001 atau email ali.hozi@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: