29 Maret 2008

Duka Pedagang Cipulir Yang Menjadi Kebahagiaan Setelah Menjadi Nasabah Bank Syariah


(Kisah Nyata)
Oleh : Alihozi (Praktisi)


Pada akhir tahun 2007, saya diajak staff marketing untuk kunjungan ke salah satu nasabah lama seorang pedagang, karena pedagang itu akan mengajukan pembiayaan modal kerja baru untuk usaha dagangnya di pasar Cipadu, Kreo Tangerang. Setelah bertemu , pedagang itu menceritakan awal mulanya ia bergabung dengan bank syariah.

Pada tahun 20002 ia mendapatkan pembiayaan modal kerja dari bank syariah tempat saya bekerja cabang Cipulir, pada saat itu membutuhkan dana untuk menambah stock barang dagangannya menghadapi bulan suci ramadhan. Sesudah ia membeli barang dagangan untuk dijual kembali tepatnya bulan febuari 2002 , Allah, SWT berkehendak lain pasar cipulir terendam banjir siklus 5 tahunan yang luar biasa yang melumpuhkan seluruh aktivitas perdagangan di sana. Karena ia terkena juga dampak banjir itu, maka ia mengajukan penangguhan pembayaran angsuran pinjaman.

Bank syariah menyetujuinya, ia sangat senang sekali karena selain disetujui keinginannya juga bank syariah tidak memungut bunga dari setiap keterlambatan ia membayar angsuran pinjaman. Ia lalu pindah berdagang di pasar Cipadu , Kreo Tangerang agar bisa melunasi pinjaman ke bank syariah.

Saat ini ia merasa bahagia karena selain ia berhasil melunasi hutang – hutangnya di bank syariah ia juga berhasil membangun bisnis kontrakkan 7 pintu di daerah Cipadu dengan mendapatkan tambahan pinjaman dari bank syariah tempat saya bekerja. Setelah bercerita ia mengajak saya untuk melihat kontrakkannya tsb.


Jakarta 29, Maret 2008


Alihozi


1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/duka_pedagang_cipulir_yang_menjadi_kebahagiaan_setelah_menjadi_nasabah_bank_syariah/