02 April 2008

TIPS DALAM MEMILIH KPR SYARIAH



Oleh : Alihozi

Beberapa hari ini banyak email yang masuk ke tempat saya (ali.hozi@yahoo.co.id) yang menanyakan bank syariah mana yang saya rekomendasikan untuk bisa dipilih dalam pengambilan kredit pemilikan rumah (KPR) syariah ? Saya menjawab : “Semua bank syariah bisa dipilih ”. Mengapa saya jawab demikian, karena saya mempunyai beberapa alasan yaitu :

  1. Semua bank syariah mempunyai dewan pengawas syariah masing – masing yang mengawasi produk – produk bank syariah termasuk produk KPR syariah. InsyaAllah produk KPRsyariah semua bank syariah bebas riba.
  2. Sampai saat ini saya belum mempunyai data – data resmi mengenai produk KPR syariah yang mana yang terbaik karena itu memerlukan suatu riset khusus untuk mengujinya.

Walaupun begitu saya memberikan beberapa tips khusus untuk memilih KPR syariah mana yang tidak hanya bebas riba tetapi juga menguntungkan , mudah – mudahan bisa membantu dalam memilih KPR syariah yaitu :

  1. Dalam memilih KPR syariah agar tidak tergesa – gesa, kumpulkan semua data – data mengenai KPR syariah tidak hanya satu bank syariah tetapi beberapa bank syariah, seperti brosur, skim (murabahah /musyarakah /ijarah) , pricing dan jadwal angsuran . Bandingkan , lalu lihat mana yang lebih menguntungkan.
  2. Ketika akan mengambil KPR syariah , tanyakan kepada bank syariah berapa sisa oustanding pada satu tahun tertentu bila akan melakukan perlunasan dipercepat. Bank syariah yang paling menguntungkan adalah yang sisa oustanding pokoknya paling kecil bila dibandingkan dengan bank syariah lainnya.
  3. Yang terakhir, bagi yang ingin mengambil KPR Syariah Bank Muamalat Indonesia, bisa menghubungi saya (alihozi/penulis artikel ini) SMS di nomor HP:0812-1249-001 atau email ali.hozi@yahoo.co.id setiap hari. Pokoknya KPR Syariah BMI harganya (pricing) kompetitif dg Bank syariah lain.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa hubungi saya SMS di nomor ;0812-1249-001 atau email ali.hozi@yahoo.co.id bila anda membutuhkan KPR Syariah BMI.


Wassalam

Jakarta, 02 April 2008

Alihozi

5 komentar:

condet mengatakan...

saya tertarik mempergunakan jasa bank syariah. hanya saja layanan yang diberikan belum lengkap. untuk kredit multi guna misalnya, saya udah nanya ke beberapa bank syariah tetapi belum tersedia.

selain itu, saya juga alami beberapa kali kekecewaan dengan layanan yg diberikan bank syariah.

infogue mengatakan...

Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

http://www.infogue.com
http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/tips_dalam_memilih_kpr_syariah/

Anonim mengatakan...

Lha sampeyan sendiri milih KPR Syariah yg mana?
Pengen nih nanya2 soal KPR. add aku di YM ya.. tongkimongki@yahoo.com

Titik Puspa mengatakan...

Makasih atas infonya!

alihozi77 mengatakan...

Yth Rekan-rekan pembaca Blog Alihozi : Bagi anda yang membutuhkan KPR Bank Muamalat untuk rumah,ruko dan apartemen bisa hub ali via sms ke Hp no : 0812-1249-001 atau email ali.hozi@yahoo.co.id